Sabtu, 19 April 2014

EXO Tunda Perilisan Album Overdose Demi Hormati Tragedi Kapal Sewol

April, 18th 2014

EXO dan SM Entertainment akhirnya memutuskan untuk menunda perilisan album Overdose. Hal ini dilakukan karena saat ini Korea Selatan masih berduka atas insiden tenggelamnya kapal Sewol yang terjadi pada 16 April 2014 lalu.
Melalui website resminya, SME mengungkapkan bahwa EXO dan seluruh orang yang berada di agensi SME sengaja libur dari aktivitas hiburan apapun demi menghormati tragedi kapal Sewol. Lewat pengumuman yang sama, SME juga berharap agar seluruh penggemar tidak kecewa dan bisa memaklumi hal ini.
“Dengan kesedihan mendalam, kami memutuskan hal ini dan berharap agar seluruh penumpang yang hilang bisa kembali dengan selamat,” ujar SME. “Kami harap para fans mengerti dan bersabar untuk (perilisan) albumnya.”
Beberapa waktu lalu, EXO memang berencana untuk merilis Overdose pada tanggal 21 April mendatang. Sampai saat ini, SME belum memutuskan kapan Overdose akan dirilis, namun agensi ini berjanji akan mengumumkannya dalam waktu dekat.
EXO maupun SM Entertainment bukanlah satu-satunya pihak yang menghentikan kegiatan hiburan sejak tenggelamnya kapal Sewol. Pada hari terjadinya kecelakaan, nyaris seluruh acara hiburan di Korea Selatan menghentikan atau menunda tayangannya.
Kapal Feri Sewol berlayar pada tanggal 16 April lalu dan mengangkut sekitar 475 penumpang. Sebagian besar di antaranya adalah para pelajar yang sedang melakukan perjalanan wisata ke Pulau Jeju.
Sekitar pukul 9 pagi waktu setempat, kapal mulai terbalik dan akhirnya menewaskan 25 orang. Sementara itu, sekitar 179 orang berhasil diselamatkan, sedangkan ratusan penumpang lainnya masih dinyatakan hilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar